n1FhaZjCYZ9zOTCsr18afCIBJB9nC32SGq0Mney0
Beberapa Wirausaha dan Kerja Hanya Bermodal Smartphone

Iklan Billboard 970x250

Free Download Blogger Template High CTR AdSense

Beberapa Wirausaha dan Kerja Hanya Bermodal Smartphone

bisnis hanya bermodal smartphone
Sudah melamar kerja di mana – mana, belum diterima juga ? Kalau kondisinya yang sedemikian, kenapa kamu tak berwirausaha sendiri saja ? Kan lebih enak bukan ?

Memang berwirausaha itu membutuhkan modal yang besar. Terutama usaha – usaha yang bergerak dibidang properti. Setidaknya dibutuhkan modal sekitar ratusan juta, untuk memulai bisnis dibidang itu.

Tapi percayakah kamu, ternyata ada lho sebagian usaha, yang ternyata tidak membutuhkan modal besar. Modalmu hanya perlu menggunakan smartphone saja, sebab usaha atau pekerjaan itu sedemikian simpelnya, dan jangan lupa juga akses internet juga sangat dibuhkan.

Baca Juga : Peluang Bisnis Online Yang Bisa Dilakukan Di Rumah Dan Menguntungkan

Kendati modalnya hanya smartphone. Tapi keuntungan dari kerja – kerja begini cukup menggiurkan lho. Lalu apa sih kerja yang hanya bermodalkan smartphone saja. Berikut beberapa kerja yang hanya bermodalkan smartphone.

Vlogger

Sekarang, peran televisi sebagai media penghibur masyarakat mulai tergeser. Banyak para penikmat tayangan audiovisual beralih ke Chanel Youtube. Diversifikasi konten Youtube yang beragam, membuat Youtube lebih disukai.

Kepopuler Youtube kemudian menelurkan istilah vlogger. Vlogger sebutan untuk orang yang membuat konten video di Youtube.
Untuk membuat video yang menarik, dan kece baday. Seorang vlogger tidak perlu menggunakan kamera DSLR. Cukup menggunakan smartphone saja, para vlogger sudah bisa membuat konten video yang layak tonton.

Tentu minimal harus menggunakan kamera smartphone yang beresolusi 13 MP, agar gambar videonya tidak pecah. Pundi – pundi uang sendiri akan mengalir berdasarkan seberapa banyak penonton videomu, juga jumlah berdasarkan sucriber-nya.

Marketing Influence

Kamu maen sosial media gak ? Kalau kamu main sosmed, kamu bisa gunakan sosmedmu itu menjadi pundi – pundi uang. Caranya mudah, kamu tinggal buat saja status – status yang berpotensi viral menggunakan smartphone-mu. Setelah statusmu viral, kamu akan dijadikan obyek sasaran, bagi para perusahaan untuk mengendorse produknya.

Tarif sekali endorse produk biasannya lumayan besar. Tarif endorse akan semakin banyak jika followers-mu mencapai ribuan. Tapi tolong bijak ya, dalam membuat status – status yang viral. Jangan sampai status – statusmu di sosial media mengandung isu sara, atau bernada headspeach.

Dropshipping

Bagi kebanyakan orang, istilah dropshipping terdengarnya masih asing. Padahal, dropsihipper ini salah satu pekerjaan atau wirausaha yang simpel lho. Hanya menggunakan smartphone saja, kamu bisa menjalankan pekerjaan yang penuh dengan laba ini.

Dropsipper sendiri merupakan suatu kegiatan mendapatkan penghasilan. Melalui penjualan barang orang lain, pihak ketiga, atau perusahaan rekaan kepada pembeli. Seorang dropshipper biasannya akan mendapatkan keuntungan penjulan dari mulai 10 persen hingga 30 persen.

Baca Juga : Tips Agar Tidak Tertipu Saat Belanja Online

Cara kerja seorang dropshipper cukup simpel. Kamu tinggal promosikan saja produk orang lain itu melalui sosial media. Baik melalui Facebook, Whatsapp, Twitter, Instagram, maupun blog milikmu. Semakin rajin kamu mempromosikan barang dagangan itu ke sosial media, maka semakin besar peluang keuntungan penjualan yang bakalan kamu dapatkan.

Jualan Stok Foto

Cieee, ciee. Jadi, hobi kamu itu foto – foto ya ? Hobi yang bagus itu. Gimana kalau hobi ini kamu manfaatkan untuk mendapat pundi – pundi rupiah saja. Betul, hobi ini bisa mendatangkan pundi – pundi rupiah, caranya ?

Carannya gampang banget. Kamu tinggal sering – seringlah, ambil gambar pemandangan alam yang kira – kira bagus. Untuk menghasilkan foto yang kece abis, gak perlu menggunakan kamera profesional kok, pakai kamera smartphone saja, di zaman sekarang sudah bisa.

Kemampuan mengambil gambar harus kamu asah betul. Bagian enggel mana yang kira – kira bagus untuk dipotret. Selanjutnya, foto – foto yang sekirannya menurutmu masih kurang bagus, kamu edit menggunakan pengolah softwere tambahan.

Hasil foto yang ciamik, dan super indah itu bisa kamu jual di situs penyedia stok foto premium. Mulai dari Fantasia, hingga Gety Image. Hanya saja, smartphone yang kamu gunakan harus berosolusi tinggi.

Ya sebisa mungkin, kamu menggunakan kamera smartphone yang sudah beresolusi minimal 13 MP. Dengan begitu, hasil jepretanmu akan sangat tajam, dan tentunya layak dijual di situs penyedia stok foto.

Baca Juga : Peluang Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil yang Menguntungkan

Jadi gimana nih? Kamu sekarang percayakan, modal smartphone saja ternyata bisa menghasilkan duit yang lumayan banyak. Buat kamu yang di rumah punya smartphone. Ayo tunggu apalagi, ini waktu terbaik untuk memanfaatkan smartphone pada hal – hal yang produktif.

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar