n1FhaZjCYZ9zOTCsr18afCIBJB9nC32SGq0Mney0
Cara Mengusir Nyamuk dengan Bahan-Bahan Alami yang ada Disekitar Kita

Iklan Billboard 970x250

Free Download Blogger Template High CTR AdSense

Cara Mengusir Nyamuk dengan Bahan-Bahan Alami yang ada Disekitar Kita

Nyamuk merupakan musuh mutlak manusia, sebab tak jarang mengganggu manusia melewati hisapan darahnya yang menyakitkan.

Serta lebih parahnya lagi untuk tipe nyamuk tertentu bisa menyebabkan penyakit parah semacam demam berdarah ataupun malaria.

Kedua penyakit tersebut dikarenakan oleh "nyamuk malaria" serta "nyamuk aedes aegypti". Sebab itulah membikin nyamuk menjadi musuh manusia, apalagi di musim hujan sekarang, nyamuk bakal lebih cepat berkembang biak sebab tak sedikit genangan air tempat nyamuk bertelur dampak hujan tadi.

Menurut website wikipedia nyamuk merupakan tipe serangga yang rutin bisa menemukan sasarannya dengan cocok sebab mereka menonton dengan gerakan, panas tubuh, serta aroma tubuh.

Sewaktu nyamuk sampaip di tubuh dirinya menempelkan mulutnya yang mirip sedotan disebut juga probosis. Lalu seperti jarum suntik yang bakal merobek kulit korban maju mundur sampai menemukan urat darah, seusai itu baru darah yang ada dihisap.

Dalam prosesnya nyamuk juga mengeluarkan air liur yang mengandung antikoagulan untuk mencegah darah yang ia hisap membeku. Proses ini berjalan cepat serta seakan-akan proses yang terjadi merupakan nyamuk menusuk tubuh padahal tak begitu, nyamuk membedah kami semacam layaknya dokter robek yang cepat serta seksama.

Setalah nyamuk kenyang dirinya bakal mencabut probiosis serta terbang. Air liur nyamuk yang tertinggal di kulit korban bakal merangsang tubuh layaknya ada benda asing yang mengganggu, terjadilah proses yang dikenal dengan alergi, serta yang terjadi merupakan bentol-bentol serta gatal.

Cara Mengusir Nyamuk dengan Bahan-Bahan Alami.

Tahukah anda, nyatanya cara yang kamu gunakan untuk mengusir nyamuk selama ini tak sedikit yang salah serta mengganggu kesehatan anda?

Salah satunya dengan memakai lotion anti nyamuk yang mengandung bahan kimia semacam DEET (diethyl-meta-toluamide) nyatanya tak rutin manjur membunuh nyamuk serta bahkan bisa membahayakan tubuh anda.

Menurut suatu  studi yang dilansir website Care2, bahan kimia bisa merusak sel-sel otak, menyebabkan perubahan perilaku, serta bisa mempunyai interaksi berbahaya dengan beberapa obat yang mungkin sedang dikonsumsi.

Imbas  racun dari bahan kimia ini juga bisa menyebabkan gangguan reproduksi, mutasi materi genetik, serta gangguan sistem saraf pusat.
Maka dari itu, kami telah mencari data dari beberapa sumber untuk mengusir nyamuk tersebut dengan tutorial alamiah pasti saja jadi tak membahayakan tubuh anda.

Serta didapatilah 5 cara mengusir nyamuk dengan bahan-bahan alami. Silahkan simak cara-caranya dibawah ini :

1. Minyak Sereh

Cara mengusir nyamuk yang pertama merupakan dengan memakai minyak sereh.

Niscaya  kamu telah tahu bukan minyak sereh ini, biasanya tak jarang dioleskan pada bayi sehabis dimandikan.

Serta nyatanya cara ini tak sedikit dipakai oleh para tua sejak dulu sebab terbukti kegunaaannya sangat ampuh untuk mengusir nyamuk dari anak anda.

2. Daun Kemangi

Kemangi tidak hanya dikegunaaankan untuk pengharum makanan nyatanya bisa juga dikegunaaankan untuk mengusir nyamuk.

Mungkin sebab baunya yang khas serta mungkin kandungan yang tersedia didalamnya. cara memakainya pun lumayan gampang, ambil beberapa tangkai daun kemangi tersebut kemudian oleskan di kurang lebih tubuh kamu jadi menghasilkan aroma khasnya. Dijamin nyamuk tak bakal berani mendekati anda.

3. Bawang putih serta lada hitam

Cara mengusir nyamuk berikutnya bisa dengan memakai bahan-bahan yang kamu bisa dari dapur semacam bawang putih serta lada hitam.

Dari aroma yang dihasilkan bahan-bahan alamiah tersebut nyamuk tak bakal tahan, serta mungkin kamu juga tak bakal tahan, sebab aroma dari bawang putih tersebut lumayan tajam.

Jadi cara ini kami sarankan untuk kamu yang terbukti telah terbiasa dengan aroma bawang putih tersebut.

4. Minyak Essensial

Cara mengusir nyamuk dengan memakai minyak essensial juga lumayan manjur, sebab menurut penelitian di Iowa State University menemukan bahwa minyak esensial lebih manjur 10 kali lipat dibanding pemakaian DEET untuk membikin nyamuk tak berani mendekat.

5. Tutorial Mengusir nyamuk dengan memakai lotus

Menurut penelitian (Nelumbo nucifera) baru diterbitkan dalam Asian Pacific Journal of Tropical Medicine menunjukkan bahwa lotus merupakan bahan pengusir nyamuk yang manjur serta juga bisa menolong membunuh larva nyamuk apabila ditanam dibelakang rumah anda.

Itulah beberapa cara mengusir nyamuk dengan bahan-bahan alami, serta sebetulnya tidak sedikit bahan alamiah lainnya yang bisa mengusir nyamuk semacam bunga marigold, ageratum, geranium, rosemary serta tansy. Cara memakainya pun hampir sama, ambil sarinya kemudian oleskan pada tubuh anda. Nyamuk pasti tak bakal berani mendekati anda.

Untuk menghindari tak sedikitnya nyamuk dirumah anda, mungkin kamu juga harus membersihkan selokan dikurang lebih rumah anda, genangan air serta lainnya yang bisa menjadi tempat bersarangnya nyamuk tersebut. Jangan lupa untuk menjaga kebersihan rumah anda.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar